Ducky DK 9087 Shine 2

Yay!! Finally I received my new Ducky 9087 Shine 2 from FoxHound. Ducky 9087 yang saya pesan mempunyai switch cherryMX brown yang sangat nyaman menurut saya, dan memancarkan backlit led berwarna biru, warna favorit saya. Oke.. kita mulai review singkatnya. hehe..

Boxnya yang berwana hitam terlihat sangat simpel dan kokoh karena tertutup rapat. Ukurannya yang kecil sangat cocok untuk Anda yang sering berpergian dan ikut turnamen game, jadi Anda tidak akan takut Ducky 9087 Anda kotor atau rusak karena muat bersama boxnya masuk ke dalam tas gaming Anda. Tidak seperti box keyboard gaming lainnya yang terlihat hiperbola.

Saat Anda membuka boxnya, Anda akan melihat keyboard ini dilindungi oleh plastik mika tebal yang besarnya pas dengan keyboard dan dicetak sesuai susunan tombol keyboard. Selain plastik mika untuk pelindung keyboard, Anda juga akan menemukan kabel Mini USB 2.0 sepanjang 1,5 meter yang merupakan salah satu kelebihan dari keyboard ini karena dapat dicopot-pasang, buku petunjuk pemakaian, keycaps W,A,S,D berwarna merah dan tidak ketinggalan sebuah keypuller untuk mengganti keycaps Anda.

Dari sisi desain, sepintas memang Ducky 9087 S2 terlihat seperti keyboard biasa tanpa numpad dan bukan keyboard multimedia maupun gaming. Hal ini disebabkan keyboard ini tidak mempunyai tombol makro dan hiasan-hiasan kurang berguna lainnya. Tetapi bila Anda melihat dengan seksama pada sisi belakang keyboard ini, anda akan menemukan 4 switch, yang mempunyai fungsi: menukar fungsi capslock dengan ctrl, menukar fungsi alt dengan tombol Windows, me-nonaktifkan tombol windows, dan mengaktifkan N-key rollover.

Selain fitur diatas, keyboard ini juga dapat bercahaya dan intensitas cahaya yang dihasilkan dapat diatur dengan menekan tombol Fn+F11 untuk mengurangi cahaya dan Fn+F12 untuk meningkatkan cahaya. Ada 6 mode backlit yang sudah terprogram, untuk menjalankannya cukup dengan menekan tombol Fn+F10. Merasa kurang puas dengan pilihan backlit yang sudah ada? Tenang, Ducky sudah mempersiapkan secara spesial bagi Anda 2 custom profil untuk backlit, dimana Anda secara personal dapat mengatur tombol apa saja yang menyala. Anda dapat merekamnya dengan menggunakan tombol Fn+rec1 (PrtSc) atau Fn+rec2 (Pause), setelah itu Fn+F8 atau Fn+F9 untuk menjalankan mode profil yang telah Anda buat tadi. Hal inilah yang membedakan Ducky S2 9087 daripada keyboard gaming lainnya.


Dengan harga yang dibanderol sekitar 1.3 jutaan, memang sedikit mahal untuk keyboard yang terlihat sederhana dan tidak dilengkapi kemampuan makro ini. Tapi bila Anda lihat lebih dekat build quality yang disajikan Ducky sangat baik dan kokoh. Jarak antar tombol yang pas dan feel sewaktu menghentak switch CherryMX Brown-nya pun akan membuat Anda ketagihan.

Comments

Popular posts from this blog

Beli TV ini dijamin #5tahunbebasgalau karena berani kasih garansi sampai 5 tahun termasuk panel LED

Hang Out Together